The Lodge Maribaya Bandung, Info Lengkapnya Disini !

4 min read

the lodge maribaya bandung

The Lodge Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap. Bagaimana tidak, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seperti acara kantor, sekedar refreshing, outbond, camping, trekking atau hanya wisata kuliner. Tidak hanya itu, the lodge maribaya memiliki banyak spot yang pastinya ciamik kalau dijadikan pajangan di instagram.

the lodge maribaya bandung
photo by https://www.instagram.com/thelodgemaribaya/

Belum lagi kesejukan dan keindahan panorama khas pegunungan dengan hujan pinus di sekelilingnya. Keindahan alam dan beragam fasilitas lengkap inilah yang membuat tempat satu ini menjadi sangat populer bahkan banyak dijadikan lokasi acara pernikahan dan juga private gathering. Penasaran dengan berbagai wahana dan juga fasilitas yang tersedia disini? Berikut ini detailnya:

The Lodge Maribaya Bandung – Wahana, obyek dan fasilitas menarik di dalamnya:

  • Balon Udara

Wahana yang satu ini adalah salah satu keunikan yang ditawarkan oleh lokasi ini. Disini kita bisa menaiki balon udara, berfoto dan menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian. Meski tidak diterbangkan tapi wahana yang satu ini cukup menarik perhatian pengunjung.

balon udara the lodge maribaya bandung
photo by https://www.instagram.com/febriani_chandra/
  • Zip Bike

Zip bike adalah wahana sepeda dengan track dari tali yang tergantung di ketinggian. Pastinya, mencoba wahana yang satu ini dengan ditemani background hutan pinus akan sangat instagrammable.

  • Foto Gantole

Mengabadikan momen seolah sedang terbang di gantole? Bagi para pengunjung yang menyukai pose yang tidak mainstream pastinya akan merasakan sensasi tersendiri saat mencobanya.

gantole the lodge maribaya bandung
photo by https://www.instagram.com/vxi2911r4/
  • Ayunan Sky Swing

Sky wing adalah wahana ayunan yang berlokasi di tepian tebing. Menaiki wahana ini dan berfoto pada angle tertentu akan menimbulkan hasil jepretan yangs eolah-seolah kita sedang berayun di ketinggian.

  • Bamboo Sky

Spot foto yang satu ini pastinya juga tidak akan kalah unik dari spot foto yang lainnya. Disini kita bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau dari atas menara pandang yang terbuat dari bambu.

  • Sky Tree

Memiliki konsep yang sejenis dengan bamboo sky, di wahana ini kita bisa berfoto pada platform yang sudah disediakan lengkap dengan tali pengaman tambahan.

  • Camping Ground

Area perkemahan di the lodge maribaya ini memiliki fasilitas yang tebrilang sangat lengkap. Uniknya, disini kita  bisa merasakan sensasi camping tapi tanpa harus bersusah payah karena smeua fasilitas sudah tersedia atau biasa disebut dengan glamorous camping.

camping ground
photo by https://www.instagram.com/thelodgemaribaya/
  • Restoran Dapur Hayu

Resto yang berlokasi di dalam the lodge maribaya ini pastinya akan memanjakan lidah kita dengan berbagai sajian khas yang memanjakan lidah.

  • The Pines Café

Lokasi café yang satu ini sangat  pas bagi yang ingin sekedar bersantai dan menikmati makanan ringan atau minum kopi, teh dan juga jus buah segar. Stand-stand penjual makanan kecil dengan kisaran harga makanan dan minuman antara 10 sampai dengan 50 ribu rupiah.

the pines cafe
photo by https://www.instagram.com/thelodgemaribaya/

baca juga : Tempat Wisata di Sukabumi yang Instagramable

Fasilitas Lainnya

Fasilitas lainnya juga termasuk cukup lengkap karena sudah tersedia tempat parkir yang luas, toilet dan mushala. Untuk lokasi parkirnya dibedakan menjadi dua yaitu parkir di area dalam dan luar. Di area dalam hanya diperuntukkan bagi tamu yang menginap di the lodge sedangkan lokasi parkir area luar diperuntukkan bagi pengunjung biasa. Dari lokasi parkir sendiri akan disediakan kendaraan khusus untuk mengangkut pengunjung hingga mencapai pintu masuk.

Gelaran acara pernikahan di The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya sangat cocok untuk dijadikan lokasi pernikahan dnegan konsep outdoor yang romantis.  Hanya saja kita harus memperhatikan kondisi dan kapasitas tempat yang disediakan. Akan lebih pas jika menggunakan lokasi ini untuk melangsungkan prosesi pernikahan dengan konsep private party dengan tamu terbatas.

 

Lokasi The Lodge Maribaya Bandung

Lokasi The Lodge Maribaya sendiri tepatnya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang. Jalur menuju ke the lodge berada searah dengan the ranch, maribaya resort, taman hutan raya juanda dan kebun bunga begonia. Lokasi tepatnya sendiri ada di urutan terakhir dari obyek wisata di sepanjang jalur Lembang – Maribaya – Cibodas.

 

Rute jalan menuju lokasi The Lodge Maribaya Bandung

Sebenarnya ada beberapa pilihan jalan yang bisa kita tempuh untuk menuju lokasi the lodge maribaya tergantung dari lokasi mana kita mengawali perjalanan.

  • Rute utama dari Bandung

Rute ini bisa kita tempuh jika kita melalui jalan utama. Cukup ikuti jalan utama Bandung ke arah Lembang melalui jalan Setiabudhi atau ledeng baru kemudian meneruskan perjalanan dari Lembang ke Maribaya. Jalur ini cukup menarik untuk dilewati karena kita akan bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan antara lain farm house, floating market, De Ranch Bandung dan juga taman bunga begonia.

  • Rute alternatif

Rute yang satu ini dimulai dari arah Bandung ke jl setiabudi, ledeng, jl sersan bajuri, parangpong, lembang baru ke arah maribaya. Rute ini biasanya dipakai oleh pengunjung yang kebetulan ingin sekaligus mengunjungi tempat wisata yang lain terlebih dahulu. Hal ini dimungkinkan karena kita akan bisa mengunjungi kampung gajah, dusun bamboo, curug cimahi dan lainnya.

  • Rute alternatif dari bandung, dago atas, dago giri, lembang dan berakhir di maribaya
  • Rute alternatif bandung, dago atas, kompleks citra green, punclut, lembang baru berakhir di maribaya

Dua rute alternatif ini biasanya digunakan oleh pengunjung yang kebetulan lokasinya berada di area dago atas dan sekitarnya. Rute ini dijadikan pilihan karena bisa menyingkat waktu dibandingkan dengan harus memutar arah terlebih dahulu ke jalan setiabudi. Meski lebih menghemat waktu namun rute yang satu ini pastinya memerlukan kondisi badan dan kendaraan yang fit karena banyaknya tanjakan curam di sepanjang perjalanan.

  • Menggunakan angkutan umum

Lokasi The Lodge Maribaya rada sulit dijangkau jika menggunakan angkutan umum, terutama angkutan dari Lembang ke lokasi. Jika kita mengawali perjalanan dari Bandung maka bisa menaiki angkot dari Stasiun Hall ke Lembang kemudian berhenti di pasar panorama Lembang. Perjalanan kemudian bisa diteruskan ke Maribaya dengan angkutan umum. Jika tidak ingin maka sebaiknya menyewa mobil dan sopirnya. Hal ini penting untuk dipertimbangkan mengingat angkutan online seperti grab, gojek, gocar dan uber sulit untuk bisa didapatkan di lokasi.

 

Jam operasional

The lodge maribaya dibuka setiap hari mulai dari pukul 09 pagi sampai dengan 5 sore.

Jika masih merasa bingung untuk menemukan lokasi the lodge maribaya maka bisa menggunakan google map untuk menemukan peta yang memudahkan pencarian. Selain google map, aplikasi lain yang bisa dijadikan alternatif pilihan adalah waze.

 

Tiket masuk The Lodge Maribaya Bandung :

Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang

Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang

Hari libur nasional : Rp 35.000/orang

Harga tiket wahana yang tersedia di the lodge maribaya :

Hot air baloon Rp 20.000

Sky tree Rp 15.000

Zip bike Rp 20.000

Sky wing Rp 20.000

Gantole Rp 20.000

Jika ingin berfoto selfie di spot foto yang tersedia maka kita harus membayar sebesar 10 ribu rupiah untuk setiap fotonya. Foto yang kita dapatkan nantinya akan berupa soft copy atau digital.

 

Tips mengunjungi the lodge maribaya

  1. Mengingat harga tiket masuk tempat ini belum termasuk tiket untuk wahana maka ada baiknya untuk memilih foto yang paling pas dengan keinginan kita. Hal ini penting untuk dipertimbangkan mengingat setiap wahan foto harus membayar lagi di kisaran harga 10 ribu rupiah. Hasil foto juga berupa masih berupa soft copy atau digital sehingga akan dikenakan biaya transfer foto sebesar 10 ribu rupiah untuk setiap fotonya.
  2. Akan lebih baik untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa mobil sekaligus sopir karena transportasi umum dan online jarang untuk bisa ditemukan di tempat ini.
  3. Kondisi medan di the ldoge maribaya cukup naik turun dan juga melewati banyak tangga. Hal ini menyebabkan lokasi wisata yang satu ini kurang sesuai bagi pengunjung yang berusia lanjut ataupun yang membawa kereta dorong bayi.
  4. Jika berkunjung di saat musim hujan datang sebaiknya membawa payung karen alokasinya yang merupkana obyek wisata outdoor. Akan lebih pas jika datang di saat pagi ataupun sore hari.
  5. Download aplikasi Shareit di telepon genggam kita. Aplikasi ini nantinya akan lebih memudahkan kita untuk mengambil foto yang akan kita tebus.
  6. Untuk parkir, sebelum ke lokasi banyak warga yang menawarkan tempat parkir. Sebaiknya terus lanjut aja dulu sampai ke lokasi. Kalau memang penuh baru mencari parkir di luar/di tempat warga sekitar.
  7. Jika mungkin, datanglah di hari biasa karena setiap weekend pasti akan dipenuhi oleh pengunjung. Belum lagi pasti akan membutuhkan waktu lama untuk mengantri jika ingin menikmati wahana foto yang ada.
  8. Pakailah alas kaki yang nyaman karena medan yang harus ditempuh cukup menantang yaitu berbukit-bukit dan harus menaiki banyak anak tangga.

One Reply to “The Lodge Maribaya Bandung, Info Lengkapnya Disini !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *